Asuransi Pendidikan Anak Allianz

Asuransi Pendidikan Anak Allianz

Belakangan, produk Asuransi Pendidikan Anak Allianz semakin populer lantaran kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan. Seiring dengan profesi yang semakin sulit, tentu jalan termudah untuk melindungi pendidikan anak ialah dengan mempeli polis asuransi pendidikan.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini pendidikan menjadi salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan manusia. Sebab pendidikan dianggap sebagai salah satu jalan untuk bisa mengubah nasib di masa depan.

Akan tetapi, besarnya biaya pendidikan menjadi masalah umum yang dialami oleh semua orang. Berbeda lagi jika anda sudah menyiapkan secara khusus dana pendidikan dengan membeli atau mengandalkan asuransi pendidikan.

Salah satu produk yang kami rekomendasikan ialah asuransi pendidikan dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Khususnya bagi anda yang berniat untuk menjaga masa depan buah hati dan menjamin jenjang pendidikannya hingga pada level tertinggi.

Asuransi Pendidikan Anak Allianz

Sebelum anda benar-benar memutuskan untuk membeli atau memiliki asuransi pendidikan Allianz, akan lebih baik jika mengenal terlebih dahulu tentang produk yang dimaksud. Dengan demikian, tidak ada istilah tak kenal maka tak sayang, sehingga anda pun bisa sepenuh hati membeli produk tersebut.

Seperti yang kita ketahui, asuransi pendidikan Allianz memang sudah dikenal mempunyai rating dan reputasi yang baik. Bahkan besaran premi yang perlu dibayarkan pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 300 ribu per bulan.

Jika dibagi dalam 1 bulan = 30 hari, maka anda cukup menyisihkan yang sebesar Rp 10 ribu per harinya. Cukup rendah, ringan, dan terjangkau bukan? Sangat sepele namun manfaatnya segudang.

Dalam hal ini, anak anda sudah bisa didaftarkan untuk mendapat manfaat asuransi pendidikan Allianz di kemudian hari. Untuk usia peserta sendiri, dimulai dari anak umur 6 hingga maksimal 18 tahun. Usahakan sedini mungkin agar perlindungan lebih maksimal.

Apa saja Manfaat Asuransi Pendidikan Allianz?

Asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh Allianz termasuk asuransi pendidikan endowment sekaligus dua manfaat lain yang tergabung didalamnya. Ada beberapa manfaat umum yang bisa diperoleh dari produk asuransi pendidikan, apa saja?

  • Manfaat dana pendidikan dengan jaminan uang pertanggungan.
  • Peserta bisa memperoleh uang pertanggungan meski meninggal dunia.
  • Manfaat tambahan yang tidak dijamin, baik berupa bonus tahunan ataupun bonus akhir polis.
  • Proyeksi kentungan yang diperoleh lebih besar dibanding dengan tabungan pendidikan.
  • Manfaat tambahan meninggal akibat kecelakaan bagi tertanggung dari uang pertanggungan.
  • Biaya pendidikan anak tetap dijamin meski orang tua meninggal dunia atau tidak bisa mencari nafkah lagi karena disebabkan hal tertentu.
  • Manfaat akhir polis akan dibayarkan apabila tertanggung masih hidup hingga akhir masa asuransi dan polis.
  • Apabila terjadi risiko pada orang tua anak, maka biaya pendidikan tetap dibayarkan hingga masuk ke jenjang perguruan tinggi.
  • Asuransi tambahan untuk payor waiver edu (death/tpd) yang memberikan  pembebasan premi bila pemegang polis meninggal atau cacat tetap total.

Secara umum, agen asuransi akan memberikan tabel ilustrasi yang menunjukkan seberapa besar nilai investasi yang akan diperoleh pada periode tertentu. Yang artinya, dana premi yang sudah disetor, bisa diambil atau dicairkan sewaktu waktu ketika dibutuhkan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Asuransi Pendidikan

Untuk poin ini, mungkin sebagian orang sudah paham dengan apa yang kami maksud. Namun tidak menutup kemungkinan jika anda masih belum tahu tentang beberapa hal yang patut diperhatikan.

Pada dasarnya sangat sederhana saja, sebab poin ini mencakup beberapa hal umum, sebagai contoh ialah jumlah uang pertanggungan, durasi pembayaran premi, dan juga waktu pencairan dana tunai sesuai dengan jenjang pendidikan anak.

Agar bisa menentukan besaran uang yang dibutuhkan, anda perlu melakukan perhitungan biaya kenaikan inflasi setiap tahunnya. Yakni dengan proyeksi kapan buah hati anda akan masuk ke perguruan tinggi atau jenjang pendidikan yang diinginkan.

Contoh sederhananya ialah dengan menyiapkan asuransi pendidikan Allianz untuk anda anak ketika memasuki pendidikan setingkat SD, SMP, SMA, atau bisa juga hingga perguruan tinggi.

Terlepas dari itu, penting juga untuk anda mempertimbangkan jenis asuransi pendidikan unit link atau endowment. Pasalnya kedua jenis asuransi tersebut berbeda, dengan manfaat, kegunaan, dan kelebihan yang berbeda pula.

Dalam hal ini, anda masih tetap bisa memperoleh uang pertanggungan jika anda meninggal dunia. Namun nilai uang yang anda peroleh paada kurun waktu tertentu, hasil akhirnya akan berbeda.

Tapi yang jelas, kedua jenis produk asuransi tersebut memberikan proteksi jika anda menghadapi risiko meninggal dunia atau cacat tetap. Sehingga anda pun tidak bisa mencari nafkah kembali.

Pada kondisi yang demikian, perusahaan asuransi akan tetapkan membayarkan premi yang seharusnya anda bayar hingga masa kontrak berakhir. Sekaligus, jaminan pendidikan bagi anak anda beserta uang pertanggungan yang diserahkan pada ahli waris.

Berbeda lagi ketika anda mengalokasikan dana untuk tabungan pendidikan. Hitung bunga pendidikan yang tidak terlalu besar, yang hanya sekitar 3%. Sedangkan untuk asuransi unit link, memberikan keuntungan hingga di atas 15%.

Ketahui Kelebihan Asuransi Pendidikan Allianz

Secara umum, kelebihan dari produk asuransi pendidikan ini akan dijelaskan secara rinci oleh pihak agen atau marketing dari produk yang dimaksud. Beberapa kelebihan tersebut mencakup :

  • Memberikan dana kepastian untuk menjamin pendidikan buah hati anda.
  • Besaran premi yang dibayarkan secara fleksibel bulanan, triwulan, semester, ataupun tahunan.
  • Apabila terjadi risiko apda anda, maka dana pendidikan tidak akan dikurangi meski anda memperoleh manfaat uang pertanggungan yang diberikan pada ahli waris.
  • Polis asuransi bisa disesuaikan menurut kebutuhan setiap tahunnya, tepat saat ulang tahun polis.
  • Memberikan manfaat investasi selain dana tunai pendidikan dan proteksi.

Mengutip dari website resmi Allianz, mempersiapkan dana pendidikan anak merupakan hadiah terbaik yang bisa anda berikan pada buah hati anda. Dalam hal ini, tersedia beberapa produk keuangan yang bisa dimanfaatkan, termasuk juga asuransi pendidikan.

Tips Sederhana Memilih Asuransi Pendidikan Anak

  1. Hitung Kebutuhan Dana Pendidikan Anak. Cara sederhana yang bisa dilakukan ialah dengan mencari informasi pada sekolah atau jenjang pendidikan perguruan tinggi yang menjadi target.
  2. Ketahui Dana Bulanan Yang Harus Disisihkan. Ketika sudah tahu besaran dana pendidikan yang dibutuhkan, maka hitung seberapa besar penghasilan atau kemampuan untuk menyisihkan uang perbulan.
  3. Cari Asuransi Pendidikan Anak Yang Tepat. Untuk poin ketiga ini, anda bisa mencari produk asuransi dari lembaga yang memang bisa dipercaya serta mampu memberikan proteksi maksimal untuk pendidikan buah hati anda.
  4. Bandingkan Beberapa Produk Asuransi Pendidikan. Anda jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan, bandingkan terlebih dahulu beberapa produk pendidikan yang sesuai.
  5. Perhatikan Kelebihan Yang DItawarkan Dalam Polis. Hal yang perlu diperhatikan ialah uang pertanggungan, nilai tunai, waktu pencairan, dan juga manfaat tambahan lainnya.
  6. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya. Karena asuransi bersifat jangka panjang, tentu perlu diperhatikan tingkat kredibilitas dan pelayanan perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Pastikan lembaga asuransi tersebut berpengalaman, mempunyai reputasi baik, terdaftar di OJK, Dan bisa menjelaskan dengan jelas informasi terkait dengan produk.

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi customer service kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *