Perhitungan Komisi Agen Asuransi Allianz

Komisi Agen Asuransi Allianz

Seperti apa Perhitungan Komisi Agen Asuransi Allianz? Sebelumnya, kami sudah membahas tentang Komisi Agen Asuransi dan juga Jenjang Karier Agen Asuransi Allianz. Didalamnya pun kami sudah menjabarkan tentang potensi penghasilan yang bisa diperoleh.

Akan tetapi, jika anda masih penasaran dengan penjelasan yang lebih detail, maka pada kesempatan ini kami akan mengulasnya kembali. Tujuannya ialah supaya anda lebih paham, atau bahkan tertarik untuk mencoba bisnis asuransi yang potensial ini.

Sekedar informasi, bisnis asuransi di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Bahkan mempunyai potensi dan prospek tinggi untuk memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Tentu kondisi tersebut tidak luput dengan semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya mempunyai perlindungan asuransi. Sehingga beberapa risiko kehidupan tidak terduga, kerugian yang ditimbulkan bisa diminimalisir.

Produk asuransi pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Baik itu asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, penyakit kritis, properti, pendidikan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Dan ketika berbicara tentang jenjang karir serta perhitungan komisi agen asuransi, saat ini sudah banyak website umum (blog) ataupun agen asuransi yang menyediakan layanan serupa.

Tidak sedikit web yang menjabarkan bahwa dengan menjadi agen asuransi, maka mempunyai kesempatan untuk meraup keuntungan yang tidak terbatas. Bahkan jumlah penghasilan tersebut tidak terduga sebelumnya.

Banyak pula agen asuransi yang berbagi tentang pengalaman mereka mulai dari awal menjalankan bisnis, hingga memperoleh jumlah penghasilan yang ditarget.

Seperti yang kita ketahui, profesi sebagai agen asuransi memang mempunyai daya tarik tersendiri. Sebab selain menjanjikan penghasilan yang tinggi, agen asuransi juga tidak terikat oleh waktu selayaknya bekerja dikantoran. Sehingga agen yang dimaksud bisa dengan bebas menentukan waktu kerja sesuai kebutuhan.

Meski banyak agen yang bercerita atau berbagi pengalaman sukses, namun kondisi tersebut tidak lepas dari usaha yang tidak mudah diraih. Wajib mempunyai ketekunan tinggi, dengan tujuan untuk bisa menjadi lebih baik secara finansial.

Terus bagaimana bagi kalangan agen asuransi yang masih pemula? Tentu anda tidaklah harus berkecil hati, sebab dengan bergabung dengan tim yang tepat, maka anda akan dituntun hingga meraih kesuksesan tersebut.

Perhitungan Komisi Agen Asuransi Allianz

Sebelum mengetahui perhitungan komisi, anda juga harus paham dengan jenjang karier di Allianz Star Network (ASN). Secara dasar, jenjang tersebut dibagi menjadi dua level, yakni Business Executive (BE) dan juga Business Partner (BP).

Jika melihat dua jenjang tersebut, sudah tidak ada lagi level diatas BP. Akan tetapi, pihak Allianz juga mempunyai dua sebutan lain sesuai dengan jumlah penghasilan yang diperoleh agen. Sebutan tersebut diantaranya :

  • Senior Business Partner (SBP) : Yakni agen yang sudah mempunyai penghasilan antara Rp 500 juta hingga dengan kurang dari Rp 1 miliar per tahun. Apabila dihitung secara bulanan, berarti antara Rp 43 juta hingga Rp 82 juta per bulan.
  • Million Dollar Income Team (MDIT) : Yakni agen ASN yang sudah mempunyai penghasilan minimal Rp 1 miliar per tahun. Apabila dilakukan perhitungan setiap bulan, berarti jumlah penghasilan mulai dari Rp 83 juta per bulan.

Info lebih lanjut, level MDIT diketahui dengan tanda bintang. Dengan kata lain, bintang satu berarti penghasilan sudah mencapai satu miliar per tahun. Contoh : MDIT *1 (MDIT bintang satu), maka agen tersebut sudah mempunyai penghasilan Rp 1 miliar per tahun.

Sedangkan untuk MDIT *10 (MDIT bintang sepuluh), maka agen yang dimaksud sudah mencapai penghasilan Rp 10 miliar per tahun.

Secara dasar, penghitungan komisi sudah diketahui dengan melihat tingkatan diatas. Atau bisa juga bertanya pada tim dimana anda bergabung sebagai agen asuransi. Namun untuk menjawab pertanyaan yang masih menggantung, berikut kami sudah menyediakan rincian untuk anda. Simak baik-baik ya!

⇒ Komisi (Comission)

Untuk agen yang masih pemula atau masih baru bergabung dalam Bisnis Sistem Allianz. Maka lebih dikenal dengan sebutan Bisnis Eceran (Business Executive / BE). Dalam hal ini, pada setiap penjualan produk akan memperoleh komisi sebesar :

  • Tahun pertama dan kedua, memperoleh komisi 30% (dua tahun berturut-turut), terhitung mulai bulan pertama hingga bulan ke-24.
  • Tahun Ketiga, Keempat dan kelima, komisi yang diperoleh sebesar 5% (selama tiga tahun berikutnya). Penghitungan dimulai sejak bulan ke-25 hingga bulan ke-60.

Jika menjumlahkan seluruh komisi yang diperoleh, maka akan mencapai hingga 75% selama durasi menjadi agen 5 tahun berturut-turut. Syarat untuk menjadi BE sendiri minimal ada 6 penjualan produk dalam setahun.

Direct Override (OR Unit)

Untuk agen yang sudah mencapai Rp 25 juta premi bulanan atau = 300 ALP, maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan predikat dengan sebutan Bisnis Partai (Business Partner / BP).

Penghitungan yang diterapkan untuk bisa naik pada level ini diakumulasi dalam kurun waktu 12 bulan. Intinya, sistem yang diterapkan ialah bulanan.

Contoh sederhananya ialah : Apabila anda sudah mencapai 300 juta ALP pada bulan pertama, maka di bulan kedua sudah diangkat dan ditetapkan sebagai BP. Sehingga tidak harus menunggu waktu setengah tahun untuk naik level.

Ketika sudah mencapai posisi atau level BP, agen akan memperoleh tambahan bonus komisi BE. Ditambah lagi dengan OR Unit penghasilan sebesar 31,5% selama 24 bulan. Perhitungannya ialah :

  • Tahun ke-1 = Bonus komisi sebesar 16,5%, dihitung mulai bulan pertama hingga 1 tahun (12 bulan).
  • Tahun ke-2 = Bonus komisi sebesar 15%, dihitung mulai bulan ke-13 hingga bulan ke-24.

Namun ketika anda sudah menjadi BP, disarankan untuk bisa merekrut BE (agen asuransi baru) sebanyak mungkin, kemudian dimasukkan dalam tim yang diikuti.

Dalam perekrutan satu BE, maka agen perekrut akan memperoleh komisi sebesar 75% dari BE tersebut. Sekaligus akan memperoleh Direct Override sebesar 31,5% atas omset semua BE yang sudah berhasil di rekrut.

Syarat untuk naik level menjadi BP, setidaknya harus mencapai Minimum of Contract (MOC) = 300 juta ALP dalam setahun.

Generation Override (OR Generasi)

Jika seorang agen BE sudah naik menjadi BP, maka mempunyai kesempatan untuk meraih kompensasi OR Generasi BP ke BP, yaitu sebesar 10% selama 24 bulan. Rinciannya seperti pada daftar berikut :

  • Tahun ke-1 : Kompensasi sebesar 5%, perhitungan dimulai sejak bulan pertama hingga bulan ke-12.
  • Tahun ke-2 : Kompensasi sebesar 5%, dihitung mulai bulan ke-13 hingga bulan ke-24.

Bonus BP ke BP (OR generasi) juga bisa diperoleh hingga 5 kedalaman. Istilah ini umum disebut sebagai Pasif Income dari Bisnis Sistem Allianz.

Syarat untuk memperoleh 5 generasi kedalaman BP ialah, agen harus mempunyai minimal 5 direct BP. Jika hanya mempunyai 1 direct BP, maka maksimal hanya bisa memperoleh 1 kedalaman saja. Begitupun seterusnya dengan maksimal 5 kedalaman BP.

Bagaimana? Apa keterangan tentang Perhitungan Komisi Agen Asuransi Allianz ini kurang menarik. Jika anda memang berminat untuk gabung, maka bisa membaca dulu informasi <Bisnis asuransi>, sehingga anda lebih paham dengan maksud dan tujuan menjadi agen asuransi dengan tidak hanya memandang penghasilan.

Atau bisa menghubungi kontak admin@kiosasuransi.com (email) atau 0817-1666-67 (telp / sms / whatsapp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *